Friday, 22 November 2019 15:03

Pawarja Bangkit, pagelaran seni budaya dan wayang kulit dalam meriahkan HUT Kota Tangsel ke-11 Featured

Written by Redaksi
Rate this item
(0 votes)

Pawarja.org, PONDOK AREN - Paguyuban Warga Jawa (Pawarja) kota Tangerang Selatan ikut serta dalam meriahkan HUT Kota Tangsel ke-11 dengan mengadakan pagelaran seni budaya dan wayang kulit, Sabtu (23/11) di lapangan kecamatan Pondok Aren.PONDOK AREN - Paguyuban Warga Jawa (Pawarja) kota Tangerang Selatan ikut serta dalam meriahkan HUT Kota Tangsel ke-11 dengan mengadakan pagelaran seni budaya dan wayang kulit, Sabtu (23/11) di lapangan kecamatan Pondok Aren.

 

Gatot Subroto pawarjaPawarja organisasi paguyuban orang orang jawa yang ada di tangsel, berdiri 11 tahun yang lalu. ketua pertama H. Landung, kedua H.Sunaryo dan ketiga periode 2019-2024 H. Gatot Subroto.

Pawarja berdiri berangkat dari keprihatinan kerukunan antara suku yang ada di Kota Tangsel, kedamaian yang perlu dijaga agar semua merasa aman dan damai.

"Kepada warga Jawa di Tangerang Selatan mari kita selalu Guyub dan selalu Rukun ikut berperan serta membangun Tangerang Selatan," Ucap Gatot Subroto selaku ketua umum.

Senada hal tersebut di sampaikan oleh H. Tri Susanto selaku ketua pelaksana pagelaran seni budaya dan wayang kulit dalam meriahkan HUT Kota Tangsel ke-11.

"Konsep gelaran ini adalah unsur Jawa milineal tanpa meninggalkan visi Pawarja yaitu Guyub, Rukun, urip, urup, nguripi dimana warga dapat berperan aktif didalamnya." Ungkapnya.

Pagelaran ini didukung oleh Lintas Paguyuban antara lain , PAKARI, IKAWANGI, IKG, PAWON SEMAR, PARANG SANTUN, PSHT, PAGUYUBAN REOG PONOROGO, IPRT, IKBT dan masih banyak lagi.

Adapun tamu kehormatan dari pemerintah dan lintas komunitas serta adat akan menghadiri gelaran tersebut.

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.